Syarat & Ketentuan

Selamat datang di www.autopilotstore.co.id

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh Auto Pilot Store terkait penggunaan situs www.autopilotstore.co.id dan aplikasi Auto Pilot Store (APS). Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.autopilotstore.co.id dan aplikasi APS, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyutujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan APS. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.autopilotstore.co.id dan aplikasi APS.

  1. Definisi
  2. Lingkup Layanan
  3. Penggunaan & Pembayaran
  4. Akun & Keamanan
  5. Transaksi Pembeli online
  6. Transaksi Penjualan
  7. Harga
  8. Tarif Pengiriman
  9. Konten
  10. Jenis Barang
  11. Kartu Kredit
  12. Pengiriman Barang
  13. Penarikan Dana
  14. Penolakan Jaminan Dan Batasan Tanggung Jawab
  15. Pelepasan
  16. Ganti Rugi
  17. Pilihan Hukum
  18. Pembaharuan
Definisi
  1. Auto Pilot Store (APS) adalah merek dibawah naungan perseroan terbatas yang terdaftar dengan nama PT. Rapupa Guna Teknologi.
  2. APS merupakan aplikasi sistem toko dimana toko yang memakai jasa aplikasi ini dapat mengelola toko dengan menggunakan jasa sistem dan infrasturktur yang disediakan melalui aplikasi APS.
  3. APS ONLINE adalah situs yang memuat produk dari toko yang memakai aplikasi APS. Dengan APS ONLINE, toko yang menggunakan aplikasi APS, dapat mempromosikan produknya melalui media sosial dan menerima pembayaran kartu kredit secara online. Link promosi APS Online terhubung dengan situs www.autopilotstore.co.id/namatoko.
  4. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan APS yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan APS, serta tata cara penggunaan sistem layanan APS.
  5. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan APS, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli online, penjual ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs APS.
  6. Pembeli online adalah semua orang yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Penjual di Situs APS.
  7. Penjual adalah Pengguna terdaftar Aplikasi APS dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang di toko mereka namun tidak terbatas kepada para Pembeli online.
  8. Produk adalah barang dan jasa. Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik Barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang. Jasa adalah benda yang tidak berwujud/tidak memiliki bentuk fisik dan tidak dapat diantar / memenuhi criteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang.
kembali keatas
Lingkup Layanan

Layanan APS pada dasarnya terdiri dair 3 bagian:

  1. Aplikasi APS - Layanan utama yang digunakan oleh pengguna untuk mengelola usaha melalui smartphone atau tablet. Aplikasi ini dapat di download oleh pengguna di Playstore.
  2. Back Office Web - Layanan tambahan via website untuk pengguna yang bekerja melalui PC atau laptop. Layanan ini dapat di akses melalui https://www.autopilotstore.co.id/login.php.
  3. Tutorial & Support – Layanan bantuan bagi pengguna untuk dapat memahami teknis penggunaan APS dengan mudah. Layanan bantuan dapat di akses dengan cara:
kembali keatas
Penggunaan & Pembayaran
  1. Pengguna diwajibkan melakukan pembayaran sesuai dengan harga paket yang dipilih. Setelah APS menerima pembayaran dari pengguna, maka akun pengguna akan akfif. Dengan melakukan pembayaran, pengguna menyatakan telah membaca dan setuju dengan seluruh ketentuan yang tertulis di halaman syarat & ketentuan ini.
  2. Pengguna berkewajiban untuk melakukan pembayaran sesuai dengan waktu dan jumlah yang ditentukan. APS menawarkan paket berlangganan bulanan dan tahunan. Untuk paket-paket tersebut bisa dilihat di menu “Harga” di website APS.
  3. Jika Pengguna tidak melakukan pembayaran pada waktu masa aktif berlangganan habis, Pengguna tidak akan dapat mengakses akun APS pengguna.
  4. Pengguna dapat melakukan perubahan paket dengan cara:
    • Pertama, mengubah paket berlangganan di Back Office.
    • Kedua, meminta tim support APS untuk melakukan perubahan Paket bagi pengguna.
  5. APS berhak untuk mengubah harga sewaktu-waktu dengan pemberitahuan minimal melalui Email kepada pengguna Aktif.
kembali keatas
Akun & Keamanan
  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. Semua data yang pengguna masukkan ke APS menjadi tanggungjawab APS untuk menjaganya. APS tidak akan menjual data pengguna kepada siapapun.
  3. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai Penjual, dengan memanfaatkan layanan aplikasi APS & APS ONLINE.
  4. Penjual diwajibkan melengkapi semua persyaratan & profil yang diminta, setelah semua persyaratan dan profil lengkap, pengguna berhak melakukan pengaturan terhadap item-item yang akan diperdagangkan melalui aplikasi APS.
  5. Perhitungan masa aktif outlet mengikuti tanggal pada saat pengguna melakukan pendaftaran melalui aplikasi, website ataupun merchant specialist APS.
  6. Billing cycle atau sistem perhitungan pembayaran akan mengacu kepada tanggal berakhirnya masa aktif outlet terdaftar.
  7. APS akan melakukan pemberitahuan melalui email 7 hari sebelum berakhirnya masa aktif berlangganan dan 1 hari sebelum masa aktif berakhir (jika pengguna belum saja melaksanakan pembayaran). Email akan dikirimkan ke Email yang terdaftar di profil pemilik usaha.
  8. Jika pengguna terdaftar memiliki lebih dari satu outlet (multi outlet), maka APS hanya akan mengirimkan 1 buah email pemberitahuan masa aktif untuk semua outlet dengan sisa masa aktif yang sama.
  9. Sistem pembayaran untuk perpanjang masa berlangganan APS dapat dilakukan secara online melalui Back office APS atau dengan mengklik link di email pemberitahuan masa aktif.
  10. APS tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa, penghapusan Barang, penutupan toko, suspensi akun, dan/atau penghapusan akun pengguna.
  11. APS memiliki kewenangan untuk menutup toko atau akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan APS.
  12. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem APS, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Toko; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb; (v) penambahan produk; dan/atau (vi) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  13. APS memiliki kewenangan untuk menutup akun Pengguna, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna yang bertujuan memanipulasi data transaksi Pengguna demi meningkatkan reputasi toko (review dan atau jumlah transaksi). Contohnya adalah melakukan proses belanja ke toko sendiri dengan menggunakan akun pribadi atau akun pribadi lainnya.
  14. Pengguna bisa meminta APS untuk menutup akun pengguna. Pengguna harus memastikan bahwa semua data pengguna sudah tersimpan dan tidak ada yang tertinggal lagi di APS.
  15. Pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah user id dan domain toko online pengguna.
  16. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  17. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar (Logout) dari aplikasi di akhir setiap sesi dan memberitahu APS jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  18. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa APS tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Pengguna.
  19. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk dapat mempromosikan produk melalui media sosial dan menerima pembayaran kartu kredit secara online, akan ada biaya tambahan dari pihak Doku dan pengguna tunduk pada syarat dan ketentuan dari pihak Doku
  20. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk menerima pembayaran kartu kredit via Mobile EDC Cashlez, akan ada biaya tambahan dari pihak Cashlez dan pengguna tunduk pada syarat dan ketentuan dari pihak Cashlez.
kembali keatas
Transaksi Pembelian Online
  1. Pembeli online wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh APS. Pembeli online melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli online, dan kemudian Pihak Doku, sebagai penyedia payment gateway, akan meneruskan dana ke pihak Penjual apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem APS telah selesai.
  2. Saat melakukan pembelian barang dan atau jasa, Pembeli online menyetujui bahwa :
    • Pembeli online bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
    • Pembeli online mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs APS tergantung pada monitor komputer Pembeli online. APS telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs APS muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs APS akan akurat
    • Pembeli online masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang. ketika pembeli online membeli suatu barang.
    • APS tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Penjual kepada Pembeli online.
  3. Pembeli online memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab Penjual yang menawarkan Barang tersebut. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka penjual akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli online.
  4. Pembeli online memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antar Pembeli online dan Penjual selain melalui situs APS ONLINE dan/atau tanpa sepengetahuan APS (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs APS atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli online.
  5. APS memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  6. Pembeli online menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran kepada pihak lain selain APS. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran oleh Pembeli online kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli online.
  7. Pembeli online memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang merupakan tanggung jawab dari pihak Penjual sepenuhnya, tanpa melibatkan APS.
  8. Pembeli online memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli online pergunakan dengan bank Rekening resmi Penjual adalah tanggung jawab Pembeli online secara pribadi.
  9. Pengembalian dana dari Penjual kepada Pembeli online hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    • Kelebihan pembayaran dari Pembeli online atas harga Barang dan atau Jasa
    • Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Penjual yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai
    • Penjual tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya
    • Penjual sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Penjual tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    • Penyelesaian permasalahan dilakukan diantara pihak Penjual & Pembeli Online, tanpa melibatkan pihak APS
  10. Pembeli online dapat melaporkan Penjual yang bermasalah dalam hal menjual dan mengirim barang dan atau jasa, melalui email ke pengaduan@autopilotstore.co.id
  11. APS berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli online, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan APS adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli online untuk mematuhinya.
  12. Apabila Pembeli online memilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, maka total pembayaran akan ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi.
  13. APS memiliki kewenangan melakukan perubahan status pemesanan menjadi "terkirim" apabila tidak ada pembaharuan status pengiriman dari kurir setelah 10 hari sejak resi diinput oleh Penjual dan tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Pembeli online perihal barang pesanan. Kemudian dalam jangka waktu 5 hari sejak perubahan status tersebut diatas, APS memberikan kesempatan kepada pihak Pembeli online untuk melakukan (i) konfirmasi penerimaan barang atau (ii) Komplain. Jika dalam jangka waktu 5 hari tersebut tidak ada konfirmasi penerimaan barang atau komplain apapun dari Pembeli online, maka APS memiliki kewenangan untuk menyelesaikan transaksi dan meneruskan dana kepada Penjual bersangkutan yang dianggap telah melakukan kewajibannya mengirimkan barang dan menginformasikan nomor resi pengiriman. Penyesuaian status pemesanan ini hanya akan dilakukan apabila alamat tujuan pengiriman yang tertera pada invoice pemesanan dan resi kurir telah sesuai.
kembali keatas
Transaksi Penjualan
  1. Penjual dilarang memanipulasi harga Barang dan Jasa dengan tujuan apapun.
  2. Penjual dilarang melakukan penawaran / berdagang Barang terlarang sesuai dengan yang telah ditetapkan pada ketentuan "Jenis Barang”
  3. Dalam menggunakan Fasilitas "Catatan" dan "Deskripsi Produk", Penjual dilarang membuat peraturan yang bersifat klausula baku sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada (i) tidak menerima komplain, (ii) tidak menerima retur (penukaran barang), (iii) tidak menerima refund (pengembalian dana), (iv) barang tidak bergaransi, (v) pengalihan tanggung jawab, (vi) penyusutan nilai harga, (vii) penanggungan ongkos kirim oleh salah satu pihak, dan (viii) pengiriman barang acak secara sepihak. Jika terdapat pertentangan antara catatan toko dan/atau deskripsi produk dengan Syarat & Ketentuan APS, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat & Ketentuan APS.
  4. Setelah menyetujui untuk menerima pesanan pembeli online, maka pihak Penjual wajib memasukan nomor resi pengiriman Barang dalam batas waktu 4 hari (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Barang dari APS . Jika dalam batas waktu tersebut pihak Penjual tidak memasukan nomor resi pengiriman Barang maka secara otomatis pesanan dianggap dibatalkan. Jika Penjual tetap mengirimkan Barang setelah melebihi batas waktu pengiriman sebagaimana dijelaskan diatas, maka Penjual memahami bahwa transaksi akan tetap dibatalkan untuk kemudian Penjual dapat melakukan penarikan Barang pada kurir tempat Barang dikirimkan.
  5. Penjual memahami dan menyetujui bahwa pembayaran atas harga Barang dan ongkos kirim (diluar biaya transfer / administrasi) akan dikembalikan sepenuhnya ke Pembeli online apabila transaksi dibatalkan dan/atau transaksi tidak berhasil.
  6. APS memiliki kewenangan untuk menahan pembayaran dana di Rekening Resmi Doku sampai waktu yang tidak ditentukan apabila terdapat permasalahan dan klaim dari pihak Pembeli online terkait proses pengiriman dan kualitas Barang. Pembayaran baru akan dilanjut kirimkan kepada Penjual apabila permasalahan tersebut telah selesai dan/atau Barang telah diterima oleh Pembeli online.
  7. APS berwenang untuk membatalkan dan/atau menahan dana transaksi dalam hal: (i) Nomor resi kurir pengiriman barang yang diberikan oleh Penjual tidak sesuai dan/atau diduga tidak sesuai dengan transaksi yang terjadi di Situs APS; (ii) Penjual mengirimkan barang melalui jasa kurir/logistik selain dari yang disediakan dan terhubung dengan Situs APS.
  8. Penjual memahami dan menyetujui bahwa Pajak Penghasilan Penjual akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh masing-masing Penjual sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan perundang-undangan di Indonesia.
  9. APS berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli online, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan APS adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli online untuk mematuhinya.
  10. Apabila disepakati oleh Penjual dan Pembeli online, penggunaan jasa Logistik yang berbeda dari pilihan awal pembeli online dapat dilakukan (dengan ketentuan bahwa tarif pengiriman tersebut adalah dibawah tarif pengiriman awal).
  11. APS berwenang memotong kelebihan tarif pengiriman dari dana pembayaran pembeli online dan mengembalikan selisih kelebihan tarif pengiriman kepada pembeli online.
kembali keatas
Harga
  1. Harga Barang yang terdapat dalam situs APS ONLINE adalah harga yang ditetapkan oleh Penjual. Penjual dilarang memanipulasi harga barang dengan cara apapun.
  2. Pembeli online memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs APS ONLINE dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pembeli online adalah tanggung jawab Pembeli online.
  3. Penjual memahami dan menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab Penjual. Perlu diingat dalam hal ini, apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga Barang yang tidak disengaja, Penjual berhak menolak pesanan Barang yang dilakukan oleh pembeli online.
  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Penjual dan Pembeli online tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab APS.
  5. Dengan melakukan pemesanan melalui APS ONLINE, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
  6. Batasan harga maksimal satuan untuk Barang yang dapat ditawarkan adalah Rp. 100.000.000,-
  7. Situs APS ONLINE untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang dalam mata uang Rupiah.
kembali keatas
Tarif Pengiriman
    Pembeli online memahami dan mengerti bahwa APS telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli online berdasarkan lokasi secara akurat, namun APS tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat. Karena itu APS menyarankan kepada Penjual untuk mencatat terlebih dahulu tarif yang diberikan APS, agar dapat dibandingkan dengan tarif yang dibebankan di cabang setempat. Apabila mendapati perbedaan, mohon sekiranya untuk menginformasikan kepada kami melalui menu contact us dengan memberikan data harga yang didapat beserta kota asal dan tujuan, agar dapat kami telusuri lebih lanjut. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa selisih biaya pengiriman Barang adalah di luar tanggung jawab APS, dan oleh karena itu, adalah kebijakan Penjual sendiri untuk membatalkan atau tetap melakukan pengiriman Barang.
kembali keatas
Konten
  1. Auto Pilot Store (APS) adalah merek dibawah naungan perseroan terbatas yang terdaftar dengan nama PT. Rapupa Guna Teknologi.
  2. APS merupakan aplikasi sistem toko dimana toko yang memakai jasa aplikasi ini dapat mengelola toko dengan menggunakan jasa sistem dan infrasturktur yang disediakan melalui aplikasi APS.
  3. APS ONLINE adalah situs yang memuat produk dari toko yang memakai aplikasi APS. Dengan APS ONLINE, toko yang menggunakan aplikasi APS, dapat mempromosikan produknya melalui media sosial dan menerima pembayaran kartu kredit secara online. Link promosi APS Online terhubung dengan situs www.autopilotstore.co.id/namatoko.
  4. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan APS yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan APS, serta tata cara penggunaan sistem layanan APS.
  5. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan APS, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli online, penjual ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs APS.
  6. Pembeli online adalah semua orang yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Penjual di Situs APS.
  7. Penjual adalah Pengguna terdaftar Aplikasi APS dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang di toko mereka namun tidak terbatas kepada para Pembeli online.
  8. Produk adalah barang dan jasa. Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik Barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang. Jasa adalah benda yang tidak berwujud/tidak memiliki bentuk fisik dan tidak dapat diantar / memenuhi criteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang.
kembali keatas
Jenis Barang

    Berikut ini adalah daftar jenis Barang yang dilarang untuk diperdagangkan oleh Penjual pada Situs APS:

  1. Segala jenis obat-obatan maupun zat-zat lain yang dilarang ataupun dibatasi peredarannya menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada ketentuan Undang-Undang Narkotika, Undang-Undang Psikotropika, dan Undang-Undang Kesehatan. Termasuk pula dalam ketentuan ini ialah obat keras, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, obat bius dan sejenisnya, atau obat yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)
  2. Kosmetik dan makanan minuman yang membahayakan keselamatan penggunanya, ataupun yang tidak mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)
  3. Bahan yang diklasifikasikan sebagai Bahan Berbahaya menurut Peraturan Menteri Perdagangan yang berlaku.
  4. Jenis Produk tertentu yang wajib memiliki:
    • SNI;
    • Petunjuk penggunaan dalam Bahasa Indonesia; atau
    • Label dalam Bahasa Indonesia.
  5. Barang-barang lain yang kepemilikannya ataupun peredarannya melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
  6. Barang dewasa penunjang kegiatan seksual termasuk namun tidak terbatas pada obat kuat, obat perangsang, alat bantu seks, pornografi, dan obat-obatan dewasa, kecuali untuk alat kesehatan (kontrasepsi) yang diizinkan untuk diperjual belikan oleh peraturan hukum yang berlaku.
  7. Minuman beralkohol.
  8. Iklan.
  9. Segala bentuk tulisan yang dapat berpengaruh negatif terhadap pemakaian situs ini.
  10. Pakaian dalam bekas.
  11. Senjata api, senjata tajam, senapan angin, dan segala macam senjata.
  12. Dokumen pemerintahan dan perjalanan.
  13. Seragam pemerintahan.
  14. Bagian/Organ manusia.
  15. Mailing list dan informasi pribadi.
  16. Barang-Barang yang melecehkan pihak/ras tertentu atau dapat merendahkan martabat orang lain.
  17. Pestisida.
  18. Atribut kepolisian.
  19. Barang hasil tindak pencurian.
  20. Pembuka kunci dan segala aksesori penunjang tindakan perampokan/pencurian.
  21. Barang yang dapat dan atau mudah meledak, menyala atau terbakar sendiri.
  22. Barang cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional.
  23. Hewan.
  24. Uang tunai.
  25. Materai.
  26. Pengacak sinyal, penghilang sinyal, dan/atau alat-alat lain yang dapat mengganggu sinyal atau jaringan telekomunikasi
  27. Perlenkapan dan peralatan judi.
  28. Jimat-jimat, benda-benda yang diklaim berkekuatan gaib dan memberi ilmu kesaktian.
  29. Barang dengan hak Distribusi Eksklusif yang hanya dapat diperdagangkan dengan sistem penjualan langsung oleh penjual resmi dan/atau Barang dengan sistem penjualan Multi Level Marketing.
  30. Tiket Kereta Api.
  31. Dokumen-dokumen resmi seperti Sertifikat Toefl, Ijazah, Surat Dokter, Kwitansi, dan lain sebagainya.
  32. Segala jenis Barang lain yang bertentangan dengan peraturan pengiriman Barang Indonesia.
  33. Barang-Barang lain yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
kembali keatas
Kartu Kredit
  1. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembelian barang melalui Situs APS ONLINE.
  2. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit dapat dilakukan untuk transaksi pembeli online dengan nilai total belanja minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) dan maksimal Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah).
  3. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang diatur oleh Doku, sebagai penyedia payment gateway, dan mempergunakan kurir/logistik yang disediakan dan terhubung dengan Situs APS ONLINE.
  4. Pengguna dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
  5. Apabila terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan APS, maka APS berwenang untuk:
    • Membatalkan transaksi;
    • Menahan dana transaksi selama diperlukan oleh APS, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 28 hari kerja
    • Melakukan pemotongan dana sebesar 10% (sepuluh persen) dari nilai transaksi, dan juga menarik kembali nilai subsidi sehubungan penggunaan kartu kredit.
  6. APS akan menghentikan kerjasama dengan Penjual yang melakukan tindakan yang dapat merugikan prinsipal, penerbit, acquirer dan /atau pemegang kartu kredit, antara lain memproses penarikan / gesek tunai (cash withdrawal transaction).
  7. Kartu kredit yang dapat digunakan untuk bertransaksi di APS hanya kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia.
kembali keatas
Pengiriman Barang
  1. Pengiriman Barang dalam sistem APS ONLINE wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan APS yang dipilih oleh Pembeli online.
  2. Penjual dilarang memberlakukan promosi / sistem bebas ongkos kirim pada setiap Barang yang dijual di dalam Situs APS ONLINE.
  3. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.
  4. Penjual wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa layanan pengiriman barang tersebut dan bertanggung jawab atas setiap Barang yang dikirimkan.
  5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.
  6. Dalam hal diperlukan untuk dilakukan proses pengembalian barang, maka Pengguna, baik Penjual maupun Pembeli online, diwajibkan untuk melakukan pengiriman barang langsung ke masing-masing Pembeli online maupun Penjual. APS tidak menerima pengembalian atau pengiriman barang atas transaksi yang dilakukan oleh Pengguna dalam kondisi apapun.
kembali keatas
Penarikan Dana
  1. Penarikan dana tunduk kepada syarat dan ketentuan
kembali keatas
Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab
  1. APS selalu berupaya untuk menjaga Layanan APS aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs APS memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
    Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan APS atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan APS diberikan kepada Anda pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
    Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, APS (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut APS bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
    • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan APS.
    • Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan APS.
    • Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan APS.
    • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
    • Kualitas Barang.
    • Pengiriman Barang.
    • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
    • Perselisihan antar pengguna.
    • Pencemaran nama baik pihak lain.
    • Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Pengguna.
    • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi APS, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan APS ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
    • Pengiriman untuk perbaikan Barang yang bergaransi resmi dari pihak produsen. Pembeli online dapat membawa Barang langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur pembelian.
    • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan APS.
    • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan APS.
    • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan APS.
    • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs APS yang diduga palsu.
    • Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
    • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.
kembali keatas
Pelepasan
  1. Jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Anda melepaskan APS (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya , yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
kembali keatas
Ganti Rugi
  1. Pengguna akan melepaskan APS dari tuntutan ganti rugi dan menjaga APS (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan APS yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
kembali keatas
Pilihan Hukum
  1. Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
kembali keatas
Pembaharuan
  1. Syarat & ketentuan mungkin di ubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. APS menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan APS, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & ketentuan.
kembali keatas